Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Dosis Ketiga Tenaga Medis di Palangka Raya Hampir Tuntas

  • Oleh Hendri
  • 04 Oktober 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 3.074 orang atau 87,53 persen tenaga kesehatan di Kota Palangka Raya telah menerima suntikan vaksin covid-19 dosis ketiga atau booster menggunakan vaksin Moderna.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Andjar Hari Purnomo mengatakan, vaksinasi dosis ketiga ini hampir mencapai target yang ditentukan yakni sebanyak 3.512 tenaga medis.

"Kalau melihat realisasinya sudah hampir tuntas karena mencapai 87 persen lebih. Perlu diketahui vaksin bosster hanya diberikan kepada tenaga kesehatan dan tenaga pendukung kesehatan yang telah mendapatkan dosis pertama dan kedua," katanya, Senin, 4 Oktober 2021.

Hal tersebut sesuai instruksi dari Kementerian Kesehatan yakni peruntukan booster saat ini tidak untuk masyarakat umum. Vaksin booster tersebut diberikan kepada para tenaga kesehatan yang selalu bersentuhan langsung dengan para pasien Covid-19.

Saat ini, covid-19 juga terus bermutasi dengan berbagai varian. Tenaga kesehatan yang berada di garis depan dan langsung berhadapan dengan pasien positif COVID-19 harus lebih terlindungi.

"Meski begitu, kasus aktif Covid-19 terus turun bahkan di RSUD sudah kosong dan RSP juga kosong. Pasien dalam perawatan hanya tersisa 111 orang saja," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru