Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Sukamara Diharapkan Kembangkan Bibit Kelapa Kopyor

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Oktober 2021 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bibit kelapa kopyor yang dibagikan kepada masyarakat Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai, Kabupaten Sukamara diharapkan dapat mengembangkan tanaman tersebut.

"Berdasarkan arahan pimpinak kemarin, memang kelapa kopyor ini tidak ditanam dilahan yang luas, tetapi sasarannya adalah rumah tangga, jadi minimal satu KK itu mereka menerima 1 pohon kelapa kopyor," kata

Dengan bantuan tersebut masyarakat penerima bibit kelapa bisa mengembangkan bantuan tersebut, terlebih Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai sebagai prioritas penerima memang berpotensi terhadap tanaman kelapa.

"Jadi harapannya nanti, masyarakat yang menerima ini bisa mengembangkan buah kelapa yang tidak kopyor," harapnya.

Evi menuturkan kelapa kopyor yang dibagikan sebanyak 30 sampai 40 persen, sementara yang tidak kopyor sebanyak 60-70 persen, sehingga yang tidak kopyor bisa dimanfaatkan sebagai bibit dalam mengembangkan tanaman kelapa.

"Untuk kelapa yang dibagikan ada 3.000 bibit, dan ini sudah yang kedua," ujarnya. Setelah terpenuhinya pembangian di Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai, sisa dari bibit kalapa kopyor tersebut kemudian dibagikan di Kecamatan Sukamara dengan sasaran Kelurahan Mendawai dan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata.

"Ini juga kita bagikan kepada pariwisata, karena kita berharap kedepannya masyarakat bisa mengenal kelapa kopyor dan dijadikan minuman dikawasan wisata," harapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru