Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rangkaian HUT ke 62, Rujab Bupati Kobar Diresmikan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Oktober 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Kobar yang berlokasi di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Raja, diresmikan. Peresmian dilakukan dalam rangkaian HUT ke-62 Kabupaten Kobar, Senin malam, 4 Oktober 2021. 

Peresmian yang didahului dengan Salat Magrib dan Isya berjemaah tersebut digelar secara sederhana dan jumlah undangan terbatas. Itu karena harus memenuhi aturan protokol kesehatan (prokes) pencegahan penyebaran covid-19.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa selama perjalanan 4 tahun pemerintahannya bersama Wakil Bupati Konar Ahmadi Riansyah, tentunya banyak program pembangunan yang masih belum terselesaikan.

"Terutama saat pandemi covid-19. Namun beberapa program prioritas pembangunan yang sudah menjadi program utama baik itu bidang infrastruktur dan perekonomian sudah bisa dicapai," jelas Bupati.

Bahkan, menurut Bupati beberapa capaian prestasi juga sudah bisa diraih yang bisa diwujudkan dengan hasil kerja sama semua pihak.

"Salah satu diantaranya adalah raihan peringkat III dalam penganugerahan Abdi Bakti Tani 2021 yaitu daerah dengan ekspor komoditas pertanian tertinggi secara nasional," jelas Bupati.

Walau demikian, lanjut Bupati, harapannya pencapaian prestasi tersebut tidak cukup membuat semua pihak menjadi berbangga dan berpuas diri.

"Terutama pada Kepala SKPD, agar terus meningkatkan prestasi dan selalu mempunyai ide kreatif demi pembangunan Kabupaten Kobar. Sesuai dengan tema HUT ke-62 Kabupaten Kobar, mari kita membangun bersama untuk mewujudkan Kobar jaya," jelas Bupati.

Seperti diberitakan, terdapat 3 tahapan proses pembangunan rujab tersebut. Tahap pertama menelan anggaran Rp 3,8 miliar, tahap kedua sebesar Rp 5,1 miliar dan tahap ketiga yang anggaran sebelumnya sebesar Rp 3,4 miliar lantaran adanya rasionalisasi anggaran menjadi Rp 2,1 miliar. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru