Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Pulang Pisau Gelar Lomba Vlog Tingkat Pelajar Promosikan Destinasi Wisata

  • Oleh Asprianta
  • 05 Oktober 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebagai bentuk upaya melestarikan sejarah dan budaya serta mempromosikan Destinasi wisata, sejarah dan budaya yang ada di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) maka Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pulpis melalui bidang Pemasaran, Promosi bekerjasama dengan CV Togga Putra Borneo menyelenggarakan Kompetisi Vlog Destinasi Wisata, Sejarah dan Budaya Pulang Pisau Tingkat Pelajar Tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disbudpar Pulpis Bakhzar Efendi, saat dibincangi Rekan Media, Senin (04/10/2021).

“Lomba Vlog ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan dan menarik wisatawan berkunjung ke Pulang Pisau," ucapnya.

Bakhzar mengungkapkan kegiatan itu bertujuan untuk mengajak kaum milenial yang ada di Pulpis untuk ambil bagian bersama – sama mempromosikan destinsi wisata melalui vlog sehingga lebih dikenal secara luas baik wisata alam, serta situs sejarah atau cagar budaya serta daya tarik wisata lainnya yang ada di wilayah kabupaten Pulang Pisau agar dikenal secara luas dan meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata di Bumi Handep Hapakat.

Selain itu kegiatan ini juga meningkatkan promosi Kebudayaan dan Pariwisata di Pulpis, Menstimulasi daya tarik masyarakat luar daerah untuk berwisata serta sebagai upaya mempromosi destinasi wisata dan budaya Pulpis agar lebih dikenal dan memancing wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Pulang Pisau sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Banyak yang bisa kita promosikan seperti Hutan Desa Tangkahen, Pantai Cemantan, Pulau Mintin, Danau Baruh, Danau Bagantung, Taman Nasional Sebanagau, Desa wisata Kalawa, Wahana ATV Harmoni Alam Nusa, Desa wisata Pilang, Desa wisata Gohong, Taman Sumbu Kurung, atau cagar budaya meliputi Situs Matal Uning, Huma Djaga Bahen, Sandung Tamanggung Sura Jaya Pati dan lainnya," katanya.

Menurutnya sektor pariwisata adalah kegiatan yang yang tidak terpisahkan dari kehidupan manusia terutama sosial dan ekonomi masyarakat, karena kegiatan pariwisata selalu melibatkan masyarakat dan berorientasi pada ekonomi masayarakat.

Berdasarkan Undang – Undang Nomor 10 tahun 2009 tentang kepariwisataan disini mendefinisi pariwisata dan didukung berbagai fasilitas serta layanan yang disediakan oleh masyarakat, pengusaha, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

"Salah wujud dari aplikasi Undang – Undang tersebut maka dibuat satu kegiatan promosi objek wisata melalui Lomba Foto Objek Wisata Kabupaten Pulang Pisau untuk tahun 2021, dengan memfokuskan peserta pada pelajar SMP dan SMA sederajat di wilayah Kabupaten Pulang Pisau dengan mempertimbangkan masa pandemi covid 19 sehingga dilakukan pembatasan jumlah peserta serta dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat untuk menghindari munculnya cluster baru covid 19," tambahnya.

Berita Terbaru