Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Gencarkan Peningkatan Kualitas Jalan Dalam dan Luar Kota

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 05 Oktober 2021 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, gencar melakukan perbaikan dan meningkatkan kualitas jalan di daerah itu, baik dalam dan luar kota. Salah satunya di jalan menuju makam Syech Abu Hamid, di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. 

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerja Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kotawaringin Timur, Fahmi menjelaskan, pengerjaan jalan tersebut termasuk ke dalam kegiatan penyelenggaraan kabupaten kota. 

"Jalan ini sepanjang 3,6 kilometer tapi yang efektif sepanjang 400 meter dengan kualitas semi rigid,"  jelas Fahmi, Selasa, 5 Oktober 2021. 

Jalan tersebut merupakan akses menuju makam Syech Abu Hamid dan Pos TNI AL. Saat ini pengerjaanya dalam tahap pengecoran. Petugas berharap cuaca dalam beberapa hari ke depan bersahabat sehingga cepat kering dan bisa dilalui. 

Dalam beberapa kesempatan, Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor menegaskan, masalah peningkatan infrastruktur jalan masih menjadi perhatian pihaknya. Dipastikannya, perbaikan jalan menjadi salah satu program utama Pemkab Kotim. 

"Masyarakat jangan khawatir kami akan perhatikan kondisi jalan. Tentu dengan mempertimbangkan kondisi yang anggaran," ujar Halikinnor. 

Namun, untuk dapat merealisasikan hal tersebut harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Terlebih pada masa pandemi saat ini banyak anggaran yang dipotong untuk penanganan Covid-19, seperti anggaran dana alokasi umum (DAU), dana alokasi khusus (DAK), dan dana bagi hasil (DBH). (USAY NOR RAHMAD/B-5)

Berita Terbaru