Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Targetkan Pengurangan Sampah 2.500 Ton

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Oktober 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Mengoptimalkan pengelolaan sampah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menargetkan di tahun 2022 pengurangan sampah rumah tangga dan sampah sejenis nya sebesar 2.500 ton.

"Tahun ini kita menargetkan pengurangan sampah kurang lebih 2.500 ton," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Selasa, 5 Oktober 2021.

Menurutnya, dalam menghadapi masalah persampahan, maka perlu dilakukannya pengelolaan sampah yang optimal. Dengan melihat kondisi pengelolaan persampahan, maka perlu partisipasi dan dukungan aktif dari seluruh elemen masyarakat secara sadar dan mandiri.

"Peran serta dan dukungan aktif dari masyarakat dapat ditunjukkan dengan perilaku yang peduli terhadap sampah, seperti mengurangi dan menangani sampah dimulai dari lingkungan terkecil di sekitar rumah, untuk selanjutnya ditampung di tempat pengelolaan sampah," ujarnya.

Agar pengurangan sampah bisa dilaksanakan, maka pihaknya juga menargetkan penanganan sampah sebesar 70 persen, penyediaan prasarana dan sarana pengolahan sampah sebesar 55,78 persen.

"Serta peningkatan operasi dan pemeliharaan sarana dan prasarana persampahan sebesar 5,57 persen," tutup Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru