Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan HUT TNI di Barito Timur Digelar Sederhana

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Oktober 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke 76 TNI di Kabupaten Barito Timur dilakukan secara sederhana dengan pemotongan tumpeng oleh Pabung Kodim 1012 Buntok Mayor Inf Tubagus Abdul Halim di kantornya, Selasa, 5 September 2021.

Peringatan HUT TNI dengan tema 'Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang' itu juga dihadiri oleh jajaran TNI serta Kapolres Barito Timur dan pejabat utama.

Selain itu, Pabung Kodim 1012 Buntok juga mendapatkan kunjungan dan ucapan selamat dari Kepala Pelaksana BPBD Damkar Barito Timur.

Dalam kesempatannya, Abdul Halim menjelaskan, mengingat kondisi pandemi covid-19 yang masih pada PPKM level 2, kegiatan seremonial TNI masih dibatasi sehingga Kodim 1012 mengikuti acara peringatan HUT ke-76 TNI secara virtual yang terpusat di Istana Merdeka, Jakarta.

"Di kodim sama dengan di sini, terbatas tanpa perayaan. Kami juga hanya mengikuti peringatan di Istana Merdeka yang disiarkan langsung di televisi," jelas Pabung.

Sementara itu, Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra menyebut kunjungannya tersebut sebagai wujud kebersamaan Polri dan TNI di Barito Timur.

Pada kesempatan itu, Afandi menyampaikan apresiasinya kepada jajaran TNI di Barito Timur atas segala  dukungan, kerjasama, dan sinergitas yang sangat baik dengan Polri selama ini.

"Semoga ke depan TNI tambah jaya, kompak, bersinergi dan semakin dicintai oleh masyarakat," ucap Kapolres. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru