Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Dorong Setiap Daerah Gali Potensi Pariwisata

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Oktober 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sengkon mendorong setiap daerah di provinsi ini supaya dapat menggali potensi pariwisata.

"Setiap daerah pasti memiliki potensi yang bisa digali sabagai objek wisata. Inilah yang perlu dikembangkan," tuturnya Selasa, 5 Oktober 2021.

Dia mencontohkan, seperti salah satunya di Kabupaten Katingan ada begitu banyak potensi pariwisata yang bisa digali, seperti danau biru dan lainnya.

Apabila itu dapat dikembangkan dengan baik oleh pemerintah kabupaten setempat. maka akan memberikan dampak positif bagi PAD dan juga kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Di Katingan memili banyak potensi alam yang luar biasa. Hanya saja belum begitu terpublikasi karena faktor sarana dan prasarana," terangnya.

Dia berharap seluruh daerah khususnya Pemkab Katingan bisa lebih memaksimalkan menggali potensi pariwisata diwilayah tersebut kemudian memperhatikan sarana dan prasarananya untuk mempermudah menuju lokasi wisata yang ada.

Dia akin, jika hal tersebut bisa direalisasi secara perlahan-lahan Kabupaten Katingan akan memiliki objek wisata yang terkenal dan mampu bersaing dengan provinsi lainnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru