Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng: Potensi Pertanian di Daerah Perlu Digali dengan Maksimal

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Oktober 2021 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir mengatakan potensi pertanian yang ada disetiap daerah perlu digali dengan maksimal.

Hal tersebut perlu dilakukan guna mendukung program food estate di Kalteng, sehingga provinsi ini bisa menjadi salah satu lumbung pangan yang dapat menopang kebutuhan secara nasional.

"Kita meyakini bahwa setiap daerah di Kalteng ini memiliki potensi pertanian yang bagus, asalkan dalam pengembangannya perlu dimaksimalkan," ucapnya, Senin, 5 Oktober 2021.

Selain itu dalam upaya mendukung masyarakat yang berprofesi sebagai petani perlu adanya peran dari pemerintah supaya sektor tersebut bisa dengan mudah dikembangkan.

Dengan memaksimalkan potensi pertanian yang ada juga supaya Kalteng tidak selalu bergantung dengan provinsi lain dari segi pemenuhan stok pangan.

Sudah saatnya Kalteng mandiri dalam ketahanan pangan dan melirik potensi yang ada disetiap daerah serta tidak mengandalkan hanya satu atau 2 daerah saja.

"Jika hal ini dapat terwujud maka akan menguntungkan daerah dan juga kesejahteraan masyarakat. Ini yang perlu kedepan dipikirkan oleh pemerintah, semoga saja dapat terealisasi dengan baik," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru