Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Sayangkan Banyaknya Peserta SKD CASN Tidak Hadir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Oktober 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor sangat menyayangkan banyaknya peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang tidak hadir saat pelaksanaan tes. 

"Memang tidak pasti lulus. Tapi itu adalah kesempatan untuk dapat menjalani karir sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)," ujar Halikinnor, Selasa, 5 Oktober 2021. 

Peserta SKD CASN di Kotim sendiri total keseluruhan sebanyak 2.108 orang. Sementara, yang hadir dan mengikuti tes 1.993 orang. Sedangkan yang tidak hadir 114 orang. 

Jumlah yang tidak hadir tersebut cukup banyak. Dan hal itulah yang menjadi perhatian Halikinnor. Dia pun meminta agar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya (BKPSDM) untuk mecari tahu ketidakhadiran para peserta tersebut. 

"Apakah ketidakhadiran mereka karena sakit, berhalangan, atau karena ketidaktahuan informasinya. Ini yang dicari penyebabnya. Agar menjadi bahan evaluasi kedepan," kata Halikinnor. 

Halikinnor sendiri berharap agar kuota yang disiapkan bisa semuanya terpenuhi. Karena hal itu dapat menutupi kekurangan pegawai di Kotim. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru