Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadisdik Kotim Ingatkan Warga Sekolah Tetap Waspada Penularan Covid-19

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 05 Oktober 2021 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi mengingat kepada seluruh pelajar dan tenaga pengajar agar tetap waspada terhadap potensi penularan Covid-19, terutama saat di luar sekolah. Sebab aktivitas di luar sekolah tak terpantau protokol kesehatan. 

"Kalau di sekolah ada yang memantau peserta didik, akan tertib dan menurut. Tapi kalau di luar tak terpantau lagi. Makanya tetap harus disiplin protokol kesehatan," katanya, Selasa, 5 Oktober 2021.

Dia berharap dalam suasana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas ini, guru atau tenaga pengajar diharapkan tak bosan mengingatkan dan memantau protokol kesehatan peserta didiknya. Jangan sampai guru malah memberi contoh tidak baik dengan tidak menggunakan masker saat berada di sekitar perkumpulan di lingkungan sekolah . 

Dia juga berharap kurva penularan Covid-19 di daerah terus melandai seperti ini. Sehingga pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan terbatas saat ini bisa dilakukan seperti normalnya. 

"Kalau tidak ada lagi Covid-19, harapan semua pihak pembelajaran kembali lagi seperti semula," katanya.

Sejauh ini pembelajaran tatap muka terbatas di Kotawaringin Timur masih berjalan sesuai keinginan semua pihak. Tak ada penularan Covid-19, apalagi klaster pendidikan seperti yang dirisaukan.

Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur terus memantau pelaksanaan pembelajaran saat ini. Selanjutnya akan terus mengevaluasi. 

Saat ini sesuai edaran Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan 50 persen bagi keselurahan jumlah peserta didik di kelas, untuk jenjang SD, SMP dan SMA. Sedangkan setingkat PAUD hanya dibolehkan 33 persen dari jumlah peserta didik setiap kelasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru