Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Ketum Hima Kobar di Hari Jadi ke 62 Kotawaringin Barat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Oktober 2021 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Minggu lalu, 3 Oktober 2021, Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai salah satu Kabupaten di provinsi Kalimantan Tengah memasuki usia yang ke 62 tahun.

Harapan datang dari berbagai kalangan dalam rangka HUT Ke-62 Kabupaten yang memiliki slogan "Bumi Marunting Batu Aji". 

Salah satunya dari putra daerah sekaligus Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kabupaten Kotawaringin Barat di Palangka Raya, Taufikurrahman.

"Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat kedepan harus lebih maksimal dalam memperhatikan dan memberdayakan pemuda dalam hal ini mahasiswa," kata Taufik dalam rilisnya pada Selasa, 5 Oktober 2021.

Pemerintah, menurut Taufik, harus siap mengakomodir apa yang menjadi kebutuhan para pemuda untuk berpartisipasi aktif dalam memajukan daerah terutama menyambut provinsi baru Kotawaringin.

"Pemuda menjadi sebuah hal penting yang tidak bisa diabaikan dan menjadi tolak ukur keberhasilan pembangunan di Kabupaten Kotawaringin Barat. Pemuda kini adalah mereka yang nanti melanjutkan estafet kepemimpinan di masa depan. Jadi, sudah seharusnya pemerintah memberikan wadah," tambahnya.

Selain itu, Taufik mengingatkan momentum perayaan hari jadi ini menjadi refleksi bersama khususnya Pemkab Kotawaringin Barat untuk berbenah dan berkembang lebih baik lagi. 

"Tentunya momen perayaan ini hendaknya jangan hanya sebagai seremonial tahunan. Namun harus ada perubahan ke arah yang lebih baik lagi khususnya dalam mengembangkan sumber daya manusia generasi muda," ungkapnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru