Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PUPR Palangka Raya Adakan Pelatihan Uji Kompetensi Pelaksana Pekerja Jalan

  • Oleh Hendri
  • 05 Oktober 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palangka Raya mengadakan pelatihan uji kompetensi pelaksana pekerja jalan. Pelatihan ini dilakukan bidang air minum Penyehatan Lingkungan Pemukiman (PLP) dan Bina Konstruksi (Bikon).

Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya Arbert Tombak mengatakan, adanya kegiatan pelatihan kompetensi dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang pekerja jalan.

"Supaya bisa lebih baik dan lebih profesional lagi dalam hal pembangunan, peningkatan dan perbaikan jalan di Kota Palangka Raya, sehingga pembangunan infrastruktur terutama semakin berkualitas," katanya, Selasa, 5 Oktober 2021.

Selain itu, dengan adanya sertifikasi pelaksana pekerja jalan ini, tentunya semakin membuat para pekerja semangat dan semakin percaya diri dalam di lapangan.

Arbert berharap upaya peningkatan SDM seperti ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan dan bisa dilakukan di bidang-bidang lain. Sehingga, SDM pelaksana pekerja lapangan PUPR bisa meningkat.

“Selamat kepada peserta yang telah mengikuti sertifikasi semoga sukses selalu dan bisa menjadi pelaksana pekerja yang profesional, berkompeten dan juga menjadi pelaksana pekerja jalan yang tersertifikasi,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru