Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atletik Dimulai, Persaingan Medali Makin Memanas

  • Oleh ANTARA
  • 06 Oktober 2021 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Hari ketiga (H+3) penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Selasa, ditandai dengan dimulainya perlombaan cabang olahraga atletik yang merupakan cabang dengan menyediakan medali terbanyak.

Sementara itu dalam klasemen umum perolehan medali, DKI Jakarta masih mempertahankan posisinya berada di urutan pertama dengan 42 emas, 30 perak dan 34 perunggu.

Persaingan justru terjadi di peringkat kedua dan ketiga, ketika Jabar untuk sementara menggeser tuan rumah Papua, berdasarkan klasemen medali yang dirilis PB PON hingga pukul 23.OO WIT.

Saling kejar antara tuan rumah Papua dan Jawa Barat di peringkat kedua dan ketiga mewarnai hari ketiga PON XX.

Jawa Barat, juara umum PON 2016, untuk sementara mengumpulkan 34 medali emas, 31 perak dan 41 perunggu. Jabar naik ke posisi kedua, mengeser Papua yang mengumpulkan 33 emas, 18 perak, 36 perunggu.

Jatim juga masih meramaikan persaingan di papan atas dengan 31 emas, 29 perak dan 25 perunggu, dan berada di urutan keempat.

Di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, atletik yang total menyediakan 46 medali, langsung menggelar tujuh nomor final pada hari pertama.


Sejumlah nama-nama atlet yang sudah merasakan asam garang turnamen internasional turut mewarnai persaingan di induk segala cabang olahraga ini.



Atlet nasional asal Bali, Maria Londa, masih membuktikan sebagai yang terbaik di nomor lompat jauh putri. Ia meraih medali dengan lompatan 6,26 meter.

Meski masih di bawah rekor nasional atas namanya sendiri (6,70m), namun lompatannya di PON Papua ini cukup bagi Londa untuk menyumbang emas bagi daerahnya.

Atlet-atlet nasional lainnya yang tidak terbendung untuk meraih medali emas di cabang atletik ini adalah Agus Prayogo, yang menyumbang emas bagi Jawa Barat di nomor lari 5.000 meter putra.



Demikian juga dengan Emilia Nova yang berjaya di nomor lari gawang 100 meter putri untuk DKI Jakarta. Kontingen Ibu Kota juga menambah medali emas melalui atlet nasional Odekta Elvina Naibaho di nomor 5.000 meter putri.

Catur

Berita Terbaru