Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangkat Daerah Diminta Lakukan Terobosan Mepercepat Penyerapan Anggaran

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Oktober 2021 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara diminta untuk melakukan terobosan mempercepat penyerapan anggaran dalam pelaksanaan pembangunan.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa saat ini APBD Tahun Anggaran 2021 sudah berjalan melewati triwulan ketiga, sehingga dengan mempertimbangkan berbagai permasalahan dan sisa waktu yang tersedia, jajaranya diharapkan untuk bekerja keras mempercepat penyerapan.

"Manfaatkan waktu secara efektif sesuai dengan jadwal pelaksanaan yang telah dituangkan dalam DPA masing-masing," pesan Windu, Rabu, 6 Oktober 2021.

Dirinya meminta agar dilakukan terobosan yang dianggap perlu demi mempercepat penyerapan anggaran dalam pelaksanaan pembangunan.

"Jika dalam permasalahan kegiatan menemukan permasalahan atau hambatan, maka segera lakukan koordinasi secara berjenjang," ujarnya.

Dirinya mengingatkan, terhadap permasalahan yang timbul agar menjadi perhatian, pemikiran serta evaluasi bersama, apakah karena perencanaan yang kurang matang atau karena target yang berlebihan dan tidak masuk akal, atau ada kendala teknis diluar rencana yang telah ditetapkan.

"Agar kegiatan yang dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik, serta tepat mutu, tepat volume, tepat sasaran dan yang tidak kalah penting tentunya tepat administrasi," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru