Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara : Pembangunan Tidak Hanya Kejar Target Tetapi Juga Kualitas

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Oktober 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sukamara, seluruh perangkat daerah diingatkan untuk tidak hanya mengejar target saja, namun juga harus mengutamakan kualitas.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, dalam sistem anggaran berbasis kinerja, tidak saja pengeluaran dan hasil yang diutamakan, tetapi tingkat manfaat dan dampaknya juga menjadi ukuran penting.

"Tentunya ini akan jadi gambaran terhadap sejauh mana kinerja masing-masing perangkat daerah adalah mendukung program program prioritas yang menjadi arahan bupati sesuai dengan RPJMD," ucap Windu, Rabu, 6 Oktober 2021.

Dia mengingatkan, pelaksanaan kegiatan pembangunan maupun pelaksanaan anggaran tidak hanya mengejar target saja, akan tetapi lebih penting dan baik lagi apabila mengutamakan kualitas hasil pembangunan.

"Selain target, akan lebih penting jika lebih mengutamalan kualitas hasil pembangunan yang dilaksanakan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya meningatkan karena APBD Tahun Anggaran 2021 sudah berjalan melewati triwulan ketiga, sehingga  dengan mempertimbangkan berbagai permasalahan dan sisa waktu yang tersedia, jajaranya diharapkan untuk bekerja keras mempercepat penyerapan.

"Manfaatkan waktu secara efektif sesuai dengan jadwal pelaksanaan yang telah dituangkan dalam DPA masing-masing dalam mempercepat penyerapan anggaran," ujar Windi.

Dia meminta kepala perangkat daerah bisa melakukan terobosan-trobosan agar bisa mempercepat penyerapan anggaran dalam pelaksanaan pembangunan.

"Jika dalam permasalahan kegiatan menemukan permasalahan atau hambatan, maka segera lakukan koordinasi secara berjenjang," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru