Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjaga Sarang Burung Walet Berdalih Konsumsi Sabu untuk Kerja Lembur

  • Oleh Apriando
  • 06 Oktober 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terdakwa Teguh mengaku mempunyai dua profesi yakni penjaga parkir dan sarang Burung walet. Terdakwa berdalih mengkonsumsi sabu untuk menambah stamina dalam bekerja lembur.

"Saya memakai sabu untuk bekerja malam, bisa 3 kali sehari memakai dan sudah lebih dari dua tahun," ungkap terdakwa saat menjalani sidang pemeriksaan di Pengadilan Negeri Palangka Raya, Rabu, 6 Oktober 2021

Pada sidang sebelumnya diketahui Teguh ditangkap kepolisian pada 17 Mei 2021 saat berada di barak tempat tinggalnya Jalan Meranti.

Dari tangan terdakwa, polisi mengamankan barang bukti berupa 8 paket sabu seberat 0,64 gram, timbangan digital, bong lengkap dengan sedotan, pipet kaca, korek api dan handphone.

Berdasarkan pengakuannya terdakwa mendapatkan sabu dari seseorang bernama Topan yang kini sudah ditangkap pihak kepolisian.

Terdakwa membeli paket sabu tersebut seberat 2,5 gram dengan harga Rp 3,5 juta, kemudian dibagi menjadi 20 paket kecil yang rencananya akan dijual seharga Rp 200 - 300 ribu dan sudah laku terjual sebanyak 10 paket. (APRIANDO/B-6)

Berita Terbaru