Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa Palangka Raya Demo Tolak Kedatangan Pimpinan KPK

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 06 Oktober 2021 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ratusan mahasiswa dan organisasi kepemudaan di Kota Palangka Raya turun ke Jalan menggelar aksi menolak  kedatangan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri yang dikabarkan akan hadir di Bumi Tambun Bungai ini.

Aksi protes Mahasiswa tersebut digelar di Jalan Panjaitan depan Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng.

Salah satu juru bicara aksi, Gilang Sandra Wijaya mengatakan aksi tersebut digelar sebagai bentuk protes dan solidaritas terhadap 57 pegawai KPK yang diberhentikan.

"Di sini kami tidak berharap berjumpa dengan Firli, namun kami di sini bersama mahasiswa yang lain ingin menyuarakan solidaritas terhadap 57 pegawai KPK yang diberhentikan," tandasnya, Rabu 6 Oktober 2021.

Sebagai bentuk protes dari mahasiswa Palangka Raya membawa keranda dan kuburan palsu untuk menggambarkan matinya indenpendensi KPK.

Tuntutan mahasiswa dalam menggelar aksi di Jalan tersebut, pertama, meminta kepada Presiden Joko Widodo agar membatalkan pemberhentian 57 pegawai KPK.

Kedua, Ketua KPK Firli Bahuri agar mundur dari jabatannya, karena menurut mahasiswa, Firli Bahuri diduga juga pernah melanggar kode etik.

"Terakhir, kami meminta dan berharap kepada Presiden agar mendengar masukan dari Ombudsman dan Komnasham," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru