Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Supir Bus Yessoe Jadi Tersangka

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 06 Oktober 2021 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kanit Laka Satlantas Polresta Palangka Raya Ipda Eko mewakili Kasatlantas AKP Rikky Operiady mengatakan supir bus Yessoe Agus Muliyanto (26) kini menjadi tersangka dalam kecelakaan bus Vs truk yang mengakibatkan 2 orang meninggal di Jalan Tjilik Riwut Km 23, Kelurahan Marang, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya beberapa hari lalu.

"Berdasarkan penyelidikan, keterangan sejumlah saksi dan olah TKP, kasus ini akan kita naikan ke penyidikan, sehingga nantinya tersangka segera kita lakukan proses penahanan," katanya, Rabu 6 Oktober 2021.

Dia menjelaskan kecelakaan itu terjadi diduga supir bus lalai dalam membawa kendaraan yang tidak memperhatikan di antaranya panjang mobil yang dia kendarai serta arus lalu lintas.

Selain itu supir bus diduga kuat juga memaksakan diri yang tidak memperhatikan lawan di depan saat hendak mendahului mobil lainnya. 

"Dalam waktu bersamaan datang sebuah truk dari arah berlawanan, sehingga tidak bisa lagi menghindar dan terjadi kecelakaan," ucapnya.

Untuk sementara, Satlantas Polresta Palangka Raya belum menerapkan pasal yang akan disangkakan karena masih dalam koordinasi antar penyidik. Kendati demikian kecelakaan itu cukup jelas yang menyebabkan kematian orang lain. 

"Namun tidak menutup kemungkinan ada pasal kesalahan yang lain dan kita akan lipatkan lagi," pungkasnya. 

Kecelakaan bermula ketika truk yang dikemudikan Suyanto (53), warga Jalan Tumbang Talaken Km 51, Kecamatan Rakumpit meluncur di Jalan Tjilik Riwut dari Kota Palangka Raya menuju arah Tangkiling. 

Tiba di jalan Tjilik Riwut Km. 23, dari arah berlawanan melaju bus Yessoe yang dikemudikan Agus Muliyanto (26) sedang berusaha menyalip mobil yang berada di depannya dengan masuk lajur truk dan terjadilah kecelakaan yang mengakibatkan 2 orang meninggal yakni supir truk dan satu penumpang bus Yessoe. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru