Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga TBS Oktober Rp2.423,96 per Kg

  • Oleh Ramadani
  • 06 Oktober 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara  menghadiri rapat penetapan harga pembelian Tandan Buah Segar sawit di Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa 5 Oktober 2021.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh semua perwakilan pemangku kepentingan (Pemerintah Provinsi/Kabupaten/kota, perusahaan perkebunan sawit, pekebun/petani sawit) di Kalteng. Kabupaten Barito Utara dihadiri Kepala Dinas Pertanian Barito Utara Syahmiludin A Surapati.

“Alhamdulilah harga pembelian TBS dari waktu ke waktu terus meningkat. Saat ini untuk harga TBS untuk bulan Oktober 2021 ada di harga Rp 2.423,96 per-Kg TBS,” kata Kepala Dinas Pertanian Barito Utara Syahmiludin, Rabu 6 Oktober 2021.

Menurutnya, momentum harga TBS yang terus meningkat beberapa waktu terakhir ini, hendaknya dapat menjadi pemicu minat dan motivasi dari para petani pekebun untuk betul-betul secara serius mengurus kebunnya.

Dikatakannya, prospek energi dari bahan nabati memiliki potensi yang sangat menjanjikan dimasa masa mendatang seiring semakin menipisnya cadangan energi berbahan fosil.

“Peluang ini perlu kita maksimalkan karena masih cukup tersedianya kawasan lahan untuk komoditi perkebunan yang bisa dikembangkan dengan tetap mengedepankan kawasan penyangga bagi kelestarian lingkungan,” kata mantan Camat Gunung Timang ini. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru