Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nama Kajari Kapuas dan Kasi Pidsus Dicatut Seseorang untuk Meminta Uang ke Pejabat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Oktober 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Modus penipuan dengan mencatut nama pejabat terjadi Kabupaten Kapuas. Kali ini, nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kapuas Arif Raharjo dan Kasi Pidsus Stirman Eka Putra dicatut oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Oknum yang tidak bertanggungjawab diketahui mencatut nama dua pejabat Kejari Kapuas tersebut untuk melakukan penipuan dengan modus meminta uang kepada pejabat di Kabupaten Kapuas.

"Tidak benar Kajari Kapuas, dan pejabat Kejari Kapuas menghubungi pejabat untuk meminta sejumlah uang," kata Kajari Kapuas Arif Raharjo melalui Kasi Intelijen Harisha C Wibowo, Rabu 6 Oktober 2021.

Harisha menjelaskan pihaknya pun mendapatkan informasi adanya aksi pencatutan nama tersebut, dan untuk mengantisipasi adanya korban, maka meminta kepada pejabat SOPD Pemkab Kapuas khususnya, agar tidak mempercayai kalau ada yang menghubungi.

Baik itu dihubungi melalui sambungan telpon maupun pesan whatsapp yang mengaku, dan mengatasnamakan sebagai pejabat dari jajaran Kejari Kapuas.

"Kami meminta kepada pejabat maupun masyarakat yang dihubungi untuk mengabaikan, dan jangan percaya, apalagi menuruti dengan memberikan uang," pintanya.

"Kalau ada dihubungi, maka tidak usah dilayani atau lebih jelas konfirmasi ke Kejari Kapuas,dan bisa melaporkan juga ke pihak yang berwajib," tambahnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru