Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Chris John: Petinju Andalan Indonesia Saat Ini Daud Yordan dan Ongen

  • Oleh ANTARA
  • 06 Oktober 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Mimika - Legenda tinju Indonesia Chris John mengatakan petinju andalan Indonesia saat ini adalah Daud Yordan dan Ongen Saknasiwi.

"Saat ini Indonesia masih punya Daud Yordan dan ada juga Ongen (Saknasiwi)," kata Chris saat ditemui ANTARA di Arena Panjat Tebing PON XX SP2 Mimika, Rabu.

Chris menyampaikan itu ketika wartawan menanyakan penilaiannya tentang petinju yang dijagokan menjadi andalan Indonesia berikutnya.

Petinju asal Kalimantan Barat Daud Yordan, kata Chris, akan segera naik ring tinju lagi di Thailand.

"Daud Yordan sebentar lagi bertanding di Thailand," kata Chris.

Daud Yordan adalah juara dunia kelas ringan super versi IBA dan WBO Oriental usai mengalahkan Michael Mokoena dengan kemenangan TKO.

Pria kelahiran 10 Juni 1987 itu diketahui pernah berhadapan dengan Chris dengan status sebagai penantang juara dunia tinju kelas bulu versi WBA pada 17 April 2011.

Dalam pertarungan 12 ronde kelas bulu WBA itu, Chris John meraih kemenangan mutlak dengan skor 116-112, 116-112, 117-111.

Kendati pernah menjadi rival, Chris mengatakan Daud bisa menjadi andalan Indonesia untuk memenangi pertandingan tinju di Thailand.

Selanjutnya, petinju berjuluk 'The Dragon' atau Si Naga itu juga menyebut nama Ongen Saknosiwi sebagai penerus dirinya menjadi petinju andalan Indonesia.

Berita Terbaru