Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Pratowo Harapkan Kalteng Jadi Tuan Rumah PON 2028

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Oktober 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo berkeinginan Bumi Tambun Bungai bisa menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) di 2028.

Keinginan itu mencuat setelah melakukan kunjungan dan melihat kesuksesan Provinsi Papua dalam menyelenggarakan PON XX.

“Papua berada di paling timur Indonesia dan salah satu provinsi yang cukup jauh. Jika dibandingkan dengan Kalteng, Kalteng jauh lebih maju dibanding Papua. Kenapa Papua bisa, kita tidak,” ungkapnya di Kantor Gubernur baru baru ini.

Edy menuturkan, imbas dari pelaksanaan PON adalah ekonomi dan meningkatnya infrastruktur. Value yang didapatkan dari pelaksanaan PON ini cukup bagus untuk kemajuan Kalteng.

“Tidak salahnya kita berkeinginan agar Kalteng menjadi tuan rumah PON. Kita lihat saja nanti 2028 apakah Kalteng diberikan kesempatan menjadi tuan rumah atau tidak,” tuturnya.

“PON 2024 nanti sudah diputuskan di Aceh. Nanti kita coba usulkan agar Kalteng menjadi tuan rumah PON di tahun 2028. Pelaksanaan PON dilaksanakan empat tahun sekali, di 2028 tuan rumah berada di bagian tengah Indonesia,” timpalnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru