Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ajak PMI Berdedikasi Tanpa Pamrih

  • Oleh Hendri
  • 07 Oktober 2021 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengajak pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) mendedikasikan pengabdiannya untuk masyarakat luas dan tanpa mengenal pamrih.

Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat pelantikan pengurus PMI periode 2021-2026 di Gedung PMI Jalan R.A Kartini, Kamis 7 Oktober 2021.

“Saya meminta agar anggota PMI mampu mendedikasikan pengabdiannya untuk masyarakat luas tanpa mengenal pamrih dan tanpa membedakan status karena tugas pokok PMI adalah bekerja saat manusia dan alam mengalami kesulitan," katanya.

Selain itu dia juga mengajak kepada pengurus PMI berkaloborasi untuk bersama-sama membangun kesadaran dan ketangguhan baik dalam kebencanaan dan juga kesehatan khususnya donor darah.

PMI selalu mempunyai tujuh prinsip dasar Gerakan Internasional Palang Merah dan Bulan sabit merah yaitu kemanusiaan, kesamaan, kesukarelaan, kemandirian, kesatuan, kenetralan, dan kesemestaan.

Artinya PMI tidak memihak golongan politik, ras, suku ataupun agama tertentu. PMI dalam pelaksanaannya juga tidak melakukan pembedaan tetapi mengutamakan korban yang paling membutuhkan pertolongan segera untuk keselamatan jiwanya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru