Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadikan Museum Sebagai Salah Satu Penunjang Pariwisata Daerah

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Oktober 2021 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mendorong pemerintah melalui dinas terkait supaya dapat menjadikan museum sebagai salah satu penunjang pariwisata daerah.

Farida mengatakan, saat ini di Kalteng ada museum balanga dan perlu dikembangkan serta dikelola dengan maksimal baik itu memberi perhatian terhadap sarana dan prasarananya maupun hal-hal lain yang berkaitan dengan kemajuan museum tersebut.

"Tentunya kita sangat bangga dengan adanya museum balanga yang ada di provinsi ini. Dimana museum itu banyak menyimpan benda-benda pusaka atau benda bersejarah peninggalan masa lalu suku dayak," ucapnya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Perlunya mempersiapkan sarana dan prasarana di museum balanga tersebut bertujuan untuk menyambut berbagai event baik itu lokal, nasional ataupun internasional yang akan dilaksanakan di daerah ini kedepannya.

Ia sangat mendukung berbagai program maupun kegiatan pariwisata dan museum balanga serta anggaran yang akan dipersiapkan untuk tahun 2022 yang termasuk dalam visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng.

"Kalau pandemi terus melandai bahkan bisa dikendalikan, sektor pariwisata harus sudah siap bangkit kembali. Begitu juga dengan fasilitas yang ada harus dipersiapkan mulai dari sekarang," tandasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru