Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamin Warga Tidak Mampu Gratis Berobat, Bupati Kotim: Kalau Ditagih, Sebut Nama Saya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Oktober 2021 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor menjamin warga yang tidak mampu gratis dalam berobat. Bahkan, jika memang nantinya di tagih sebut saja nama dirinya. 

"Kalau perlu sebut nama bupati bagi warga yang tidak mampu untuk berobat," ujar Halikinnor, saat bertemu warga Jalan Bumi Ayu, Kamis, 07 Oktober 2021. 

Dia menjelaskan jika memang ada warga Kotim yang sakit, namun tidak mampu untuk berobat. Maka datang saja ke fasilitas kesehatan terdekat. Karena, pemerintah daerah sudah menyiapkan anggaran Rp 50 miliar dalam 1 tahun untuk warga yang tidak mampu yang ingin berobat. 

Jika memang nantinya susah urusannya atau bahkan ditolak. Maka lapor saja kepada pihak kelurahan atau kecamatan. Bahkan, dirinya akan siap menindaklanjuti hal tersebut, jika memang ada yang tidak menerima warga kurang mampu. 

"Kalau susah untuk berobat, lapor saja kepada pihak kelurahan, karena pemerintah daerah sudah menganggarkan pengobatan gratis," terangnya. 

Dia juga meminta kepada masyarakat kurang mampu untuk melaporkan kepada pihak desa atau kelurahan agar nantinya didaftarkan di BPJS Kesehatan yang biayanya ditanggung pemerintah daerah, sehingga pengobatan bisa dilakukan dimana saja. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru