Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Tinjau Rencana Lokasi Vaksinasi di Area Feri Penyeberangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Oktober 2021 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti didampingi pejabat utama polres melakukan peninjauan ke lokasi rencana diadakannya pelaksanaan vaksinasi covid-19 di area pelabuhan feri penyeberangan Kuala Kapuas pada Kamis, 7 Oktober 2021.

Kapolres menuturkan peninjauan ini dilakukan untuk melihat langsung kondisi lokasi rencana vaksinasi, sekaligus kesiapan nantinya seperti apa.

"Rencananya Polres Kapuas akan melaksanakan vaksinasi massal dosis I dan II di lokasi feri penyeberangan pada tanggal 9 Oktober 2021," katanya.

Jika rencana itu jadi dilaksanakan, maka dalam pelaksanaan vaksin, lanjut dia dengan sasaran masyarakat di sekitar komplek feri penyeberangan dan pengguna jasa feri yang belum melakukan vaksinasi.

Dalam kesempatan tersebut, kapolres juga turun langsung melakukan survei kepada masyarakat yang akan menyeberang menggunakan feri.

“Kami menanyakan apakah sudah divaksin atau belum, karena vaksinasi saat ini sangat penting sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19," ucapnya.

Terlebih kegiatan vaksinasi memang bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok, sehingga dapat memutus penularan Covid-19. 

"Kami juga sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 maupun protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru