Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Peserta Asesmen Nasional Berbasis Komputer di Kotim Dijadwal Ulang

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 08 Oktober 2021 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) bagi sejumlah peserta terpaksa dijadwalkan ulang karena gangguan. Salah satunya, di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Sampit. 

"Harusnya sudah selesai, namun karena gangguan server di pusat peserta ada yang selesai ada juga yang belum," ungkap Kepala SMPN 2 Sampit, Abdurrahman, Jumat, 8 Oktober 2021. 

Adapun bagi peserta yang belum menyelesaikan ANBK, akan dijadwalkan ulang dengan harapan bisa mengerjakan soal ANBK, secara optimal.

"Hasil ANBK ini nanti akan memberikan gambaran pembelajaran di sekolah," ujarnya.

Dirinya berharap, hasil ANBK nantinya memberikan gambaran terbaik bagi pembelajaran di SMPN 2 Sampit, terlebih lagi pembelajaran pada saat pandemi seperti sekarang ini.

Untuk diketahui, pelaksanaan ANBK untuk tingkat SD tahap I dijadwalkan pada 8 Oktober-11 Oktober 2021 dan tahap II pada 15 Oktober-17 Oktober 2021. Jumlah peserta ANBK untuk jenjang SD adalah 30 orang untuk kelas 5 dan 5 orang cadangan.

Sedangkan ANBK untuk SMP digelar lebih dulu, yakni tahap I dijadwalkan pada 4 Oktober -5 Oktober 2021, dan tahap II pada 6 Oktober-7 Oktober 2021. 

Peserta ANBK untuk jenjang SMP adalah 40 orang untuk kelas 8 dan 5 orang cadangan. ANBK terdiri atas asesmen kompetensi minimun (AKM), survei karakter dan survei lingkungan belajar. Khusus untuk AKM terbagi lagi menjadi 2, yakni literasi dan numerasi. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru