Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat Kampuri, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Pertanian

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Oktober 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi meningkatkan pengetahuan masyarakat di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gumas dalam bertani, Satgas TMMD menggelar kegiatan penyuluhan pertanian.

Babinsa Koramil Sepang, Serka Helprit mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu yang masuk dalam program Satgas TMMD ke-112 Kodim 1016/Plk, dan pada pelaksanaannya juga Satgas TMMD bekerjasama dengan Pemkab setempat dalam hal ini Dinas Pertanian Gumas.

"Kegiatan ini kita laksanakan merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat dalam bertani. Jadi harapan kita setelah mendapatkan pengalaman dari sini bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," katanya Jumat, 8 Oktober 2021.

Sementara itu, salah satu pegawai Dinas Pertanian Gumas, Sri Utami yang memberikan materi dalam kegiatan tersebut menerangkan penyuluhan ini diadakan sebagai salah satu upaya untuk memecahkan masalah masyarakat dalam meniti usaha pertanian.

"Yang kita ingin taraf hidup masyarakat khususnya Desa Kampuri dapat meningkat dengan keberhasilan mereka dalam meniti usaha pertanian yang ditekuni. Jadi pengetahuan mereka memang perlu kita tingkatkan lagi," ujarnya.

Dirinya berharap, melalui kegiatan penyuluhan pertanian yang telah digelar itu, keterampilan masyarakat desa Kampuri dalam bertani dapat semakin meningkat kedepannya. Sehingga, dalam meniti usaha tersebut bisa sukses dan menghasilkan produksi pertanian yang memadai. (DONNY/B-7)

Berita Terbaru