Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua III DPRD Kalteng Kunjungi Museum Digital di Jawa Barat

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Oktober 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh melaksanakan kunjungan ke Museum Digital di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, belum lama ini.

Dalam kunjungan tersebut, dia mempelajari isi museum, sehingga bisa menjadi modal untuk dibawa dan diterapkan di Kalteng.

"Museum itu mengedepankan konsep kekinian dan sangat menarik untuk dikunjungi semua kalangan baik yang tua, muda, remaja maupun anak-anak," kata Faridawaty, Jumat, 8 Oktober 2021.

Dia menjelaskan, museum digital itu juga sangat edukatif. Dan yang paling penting adalah dana untuk membangunnya yakni menggunakan APBD setempat.

"Dari segi pelayanannya juga sangat baik dan hingga kini masih menerapkan tiket gratis bagi yang ingin berkunjung," sebutnya.

Di sisi lain, salah satu yang juga sangat menarik bagi dirinya yaitu koleksi yang terdapat di museum tersebut ramah teknologi. Sehingga dapat dinikmati banyak kalangan.

"Hal yang pasti adalah sangat menyenangkan bagi anak-anak usia sekolah maupun masyarakat umum," terangnya.

Dia mengatakan, bangunan museum tersebut merupakan bangunan cagar budaya yang dimiliki dan diinventarisasi pemerintah setempat.

"Sangat menarik dan bagus jika daerah kita punya museum seperti itu, terutama untuk memberi informasi sejarah dengan cara yang modern," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru