Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Dusun Timur Sudah Monev DD Tahap 2 di 14 Desa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Oktober 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur telah melakukan monitoring dan evaluasi atau Monev penggunaan Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2021 di 14 desa.

"Dari 16 desa, sekarang sisa Desa Matarah dan Desa Harara," ungkap Camat Dusun Timur, Ristanto Pratomo melalui Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, David ST, di Tamiang Layang, Jumat, 8 Oktober 2021.

Selama Monev pemerintah kecamatan memeriksa fisik maupun administrasi dari pekerjaan yang dilakukan melalui program Padat Karya Tunai atau PKT dengan menggunakan tenaga kerja dari desa setempat untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut telah dilaksanakan.

"Kalau masalah volume pekerjaan nanti inspektorat yang akan memeriksa secara lebih mendetail. Kami hanya memastikan sudah dilakukan serta memeriksa administrasinya," jelasnya.

Pria yang berlatar pendidikan sarjana teknik ini menilai secara umum kualitas pekerjaan yang dilakukan di 14 desa sudah baik, namun beberapa pemdes yang laporannya kurang lengkap diberi catatan-catatan untuk perbaikan sebelum pengajuan pencairan DD tahap berikut.

"Mereka sudah menyampaikan SPj (Surat Pertanggungjawaban) dengan baik, kalau ada yang masih kurang kami akan buat catatan untuk diperbaiki sehingga pada saat mereka mengajukan rekomendasi untuk pencairan berikut kami memastikan bahwa SPj sebelumnya telah diperbaiki," tandas David. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru