Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria di Seruyan ini Tinggal di Pondok yang Menyatu dengan Kandang Ayam

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 09 Oktober 2021 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Semiyadi, warga Desa Kartika Bhakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, tampak kaget melihat kedatangan Bupati Seruyan, Yulhaidir ke kediamannya, Jumat sore, 8 Oktober 2021.

Namun, Semiyadi tak bisa menjamu kunjungan Yulhaidir. Apalagi dengan keterbatasannya karena harus menghuni di pondok yang menyatu dengan kandang ayam.

Kondisi Semiyadi inilah yang menggugah hati Bupati Seruyan untuk menyapanya langsung, sekaligus menyerahkan bantuan.

“Kedatangan kesini untuk melihat langsung kondisi pak SemI sekaligus menyerahkan bantuan material bangunan agar bisa digunakan untuk membangun tempat tinggal yang layak huni," kata Yulhaidir.

Bupati berharap bantuan material tersebut dapat digunakan dan bermanfaat  untuk membangun tempat tinggal.

Sementara itu, Pj Kades Kartika Bhakti, Deddy Purwanto menuturkan, awalnya Semiyadi beberapa tahun lalu mendapat musibah kebakaran. Setelah itu ia menumpang di rumah keluarganya.

“Karena rumah yang ditempati mau didiami mertuanya, pak Semi memutuskan beberapa hari tinggal di pondok kecil yang juga dijadikan kandang ayam," ungkapnya.

Saat ini, lanjutnya, Semiyadi sudah tinggal di pondok tempat penjagaan gedung walet milik salah satu warga. Dia juga mengumpulkan bahan bangunan untuk membangun rumah kecil layak huni.

“Alhamdulilah pak Bupati Seruyan Yulhaidir berkesempatan berkunjung menemui secara langsung dan menyerahkan bantuan bahan bangunan,“ tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru