Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuki Tahap Akhir Impor, Vaksin Sinovac Difokuskan untuk Vaksinasi Dosis II

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 09 Oktober 2021 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah (Kalteng), Suyuti Syamsul mengatakan vaksin covid-19 jenis Sinovac nantinya akan difokuskan untuk menyelesaikan dosis II.

Langkah ini diambil karena vaksin jenis Sinovac saat ini sudah memasuki tahap akhir impor. Dan belum ada informasi apakah nanti akan ada penambahan vaksin atau tidak.

“Sinovac nanti akan difokuskan untuk menyelesaikan utang dosis II vaksinasi,” kata Suyuti di Aula Jayang Tingang Kompleks Kantor Gubernur Kalteng baru baru ini.

Ia menjelaskan dengan kebijakan itu, vaksinasi selanjutnya akan menggunakan vaksin jenis lain, seperti Moderna, Pfizer, AstraZeneca, dan vaksin Johnson and Johnson. 

Seperti diketahui berdasarkan data Satgas Covid-19 Kalteng, total vaksinasi dosis I Kalteng saat ini sudah mencapai 771.023 orang atau sebesar 37,87 persen dari total target 2.036.104 orang.

Sedangkan untuk masyarakat yang sudah tuntas vaksinasi sampai tahap II sudah mencapai 446.619 orang atau 22,92 persen. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru