Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wilayah Kecamatan Sanaman Mantikei Kembali Dilanda Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Oktober 2021 - 16:11 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sejumlah wilayah di Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan kembali dilanda banjir akibat luapan Sungai Samba. 

Camat Sanaman Mantikei, Andrei Nathanael, Sabtu 9 Oktober 2021 mengatakan banjir yang melanda sejumlah wilayahnya itu terjadi sejak dua hari terakhir dan hari ini ketinggian debit air semakin meningkat. 

"Berdasarkan hasil pemantauan di Desa Tumbang Kaman RT 04 RW 02 daratan paling tinggi, bahwa air sungai sebagian sudah memasuki jalan desa dengan kedalaman sekitar 15 centi meter," jelasnya. 

Menurutnya untuk di bagaian jalan atas dan komplek perkantoran saat ini banjir sudah memasuki jalan dan halaman.

Seperti Kantor Polsek Sanaman Mantikei, Pos Ramil, KUA, Rujab Camat Sanaman Mantikei dan Kantor Pertanian dan UPTD Pendidikan. Sementara wilayah lain ketinggian banjir hingga mencapai satu meter. 

Hingga hari ini di wilayahnya sudah banyak ruas jalan baik antardesa maupun menuju kecamatan sebagian sudah terendam banjir. 

Camat menuturkan banjir di wilayah ini akibat luapan Sungai Samba. "Harapan kami warga Sanaman Mantikei banjir segera surut kembali agar masyarakat bisa kembali melaksanakan aktivitas seperti biasa, " katanya. 

Ia menambahkan banjir kali ini adalah yang ketiga kali dalam tiga bulan terakhir ini. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru