Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mukomuko Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang ASN Ditemukan Meninggal Usai Ukur Tanah di Jalan Dulin Kandang

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 09 Oktober 2021 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terasto (60) pria yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ditemukan tidak bernyawa seusai mengukur tanah di kebunnya Jalan Dulin Kandang, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Sabtu siang 9 Oktober 2021.

Informasi terhimpun, warga Jalan Moris Ismail 3, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut itu pertama kali ditemukan oleh sepupunya.

Sebelum meninggal, usai melakukan pengukuran tanah, korban bersama 2 orang sepupunya sedang istirahat sembari korban berbaring dan selanjutnya tidak bergerak lagi dan diduga pingsan ternyata telah meninggal.

Dewi (38), salah satu warga mengatakan, korban bersama 2 orang sepupunya datang untuk mengukur sekaligus membersihkan tanahnya.

Sebelum meninggal, korban sempat berbincang dengan saksi yang kerap di suruh korban membersihkan tanahnya.

"Kebetulan hari libur, korban sendiri yang membersihkan. Sekalian cari keringat," ucap Dewi menirukan saat korban pertama kali datang.

Tidak lama kemudian, sepupu korban tergesa-gesa menemui saksi untuk meminta air minum karena korban pingsan.

Kemudian warga dibantu pihak kepolisian dari Brimob mengevakuasi korban ke RS Siloam Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya.

"Saat itu kondisi korban pucat serta denyut nadinya sudah tidak ada lagi, selanjutnya saya tidak tahu lagi pak," ucap Dewi.

Sementara informasi dari Tim Inafis Satreskrim Polresta Palangka Raya, korban dipastikan telah meninggal dunia. Namun belum diketahui apakah  korban meninggal dalam perjalanan atau sempat dilakukan perawatan.

"Saya belum sempat bertemu kepada tenaga medis yang merawat korban," terang Anton. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru