Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Pelajar SMP di Kotim, Ini Tanggapan Orang Tua

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 09 Oktober 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS,Sampit - Sejumlah orang tua peserta didik Sekolah Menengah Pertama di Kotawaringin Timur mengaku tak khawatir ketika ditanya soal vaksinasi Covid-19 yang akan diberikan kepada mereka. Apalagi saat vaksinasi pelajar didampingi orang tua atau wali siswa. 

"Sejauh ini tidak masalah selama dari pihak medis aman, ya silakan lanjut," kata Anang, seorang wali siswa, Sabtu, 9 Oktober 2021. 

Untuk diketahui vakainasi bagi pelajar setingkat SMP dilaksanakan baru-baru ini. Vaksinasi menyasar pelajar kelas 7,8, dan 9 SMP.

Salah satu pihak sekolah yakni SMPN 2 Sampit yang telah melaksanakan vaksinasi mengaku tak mengalami kendala. Sebelum vaksinasi pihaknya juga telah mengantongi persetujuan dari orang tua. 

Di sekolah itu hingga saat ini belum ada orang tua atau wali siswa yang keberatan anaknya disuntik vaksin. Menurutnya hal ini menandakan para orang tua sudah menyadari pentingnya vaksinasi Covid-19.

Di sekolah itu sudah 400 siswa yang sudah disuntik vaksin, dan sekitar 372 siswa yang belum menjalaninya, ditunda karena alasan stok vaksin

"Semoga dengan nantinya sudah vaksinasi semua warga sekolah akan meningkat kekebalan tubuhnya terhadap virus, sehingga belajar mengajar di sekolah dapat berlangsung dengan aman dan bebas dari Covid-19," pungkasnya.( USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru