Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Minta Dinas PUPR Kotim Lakukan Perawatan Jalan Walter Condrad

  • Oleh Naco
  • 10 Oktober 2021 - 01:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kerusakan parah di Jalan Walter Condrad, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur agar dilakukan perawatan.

"Dinas PUPR kami minta agar lakukan perawatan untuk jangka pendeknya, sehingga lobang-lobang besar itu bisa tertutup," kata Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Handoyo merasa prihatin dengan kondisi jalan itu dan mendorong agar pada tahun anggaran 2020 nanti jalan itu bisa ditingkatkan untuk pengaspalan.

Karena dari laporan warga setempat sudah beberapa kali pengendara motor terjatuh melintas di lobang besar itu dan kendaraan roda 4 juga sudah beberapa kali terjebak di jalan itu.

"Jalan itu selama ini terkesan dianaktirikan saya lihat, untuk jangka panjang memang harus diaspal, sementara jangka pendeknya agar dirawat, sehingga tetap bisa dilintasi dan tidak membahayakan masyarakat," ucapnya.

Handoyo juga menyayangkan dengan tidak pekanya Dinas PUPR, sehingga warga setempat harus secara swadaya memperbaikinya.

"Akses warga yang tidak di situ selama ini Jalan Walter Condrad itu dan Kenan Sandan, sementara itu Kenan Sandan juga rusak parah sejak digunakan untuk pengalihan beberapa waktu lalu," tegasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru