Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semarakkan HUT Kobar ke 62, Lanud Iskandar Gelar Kejuaraan Basket Bupati Cup 2021

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Oktober 2021 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka menyemarakkan hari jadi Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Lanud Iskandar Pangkalan Bun akan menggelar kejuaraan Bola Basket Bupati Cup 2021 yang bekerjasama dengan Dispora dan Perbasi Kotawaringin Barat.

Kejuaraan ini rencananya digelar selama 3 hari pada 23 - 25 Oktober 2021 mendatang, di lapangan basket Lanud Iskandar Pangkalan Bun yang baru diresmikan.

Komandan Lanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Nav Rudy Kurniawan mengatakan, rencana digelarnya kejuaraan Basket Bupati Cup 2021 ini daa rangka meramaikan HUT Kobar ke 62, sekaligus bertujuan memfasilitasi para atlet basket Kobar dalam meningkatkan kemampuannya.

"Kejuaraan Basket Bupati Cup 2021 dalam momen HUT Kobar ke 62, merupakan salah satu cara mengajak para kaum milenial melakukan kegiatan positif dengan berolahraga dan juga mengembangkan bakat atlet basket di Kobar ," kata Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Senin, 11 Oktober 2021.

Dijelaskannya, bahwa saat ini sudah mulai tahap persiapan dan lapangan basket Lanud Iskandar ini juga baru jadi, sehingga masih dilakukan pengenalan sebelum kejuaraan Basket Bupati Cup 2021.

"Sebelum kejuaraan Bupati Cup kita gelar, kita lakukan evaluasi terlebih dulu dimana letak kekurangannya, sembari lapangan digunakan pebasket Kobar untuk latihan," ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa, selain daripada Bakset, Danlanud berencana akan terus mengembangkan beberapa kegiatan yang dapat menggandeng para komunitas dan kaum millenial di Kobar. Jadi nantinya akan dikemas dalam satu event di Lapangan Joging track.

Sementara itu ketua panita pelaksana yang juga Kadisops Lanud Iskandar Mayor Pom Agung Setiyo Darmawan mengatakan, sesuai apa yang disampaikan Danlanud tadi kejuaraan diikuti oleh para kaum milenial se-Kabupaten Kobar.

"Ada sekitar 70 orang pemain yang sudah mendaftar dan kita lakukan acak agar bisa menjadi 10 tim, masing-masing tim di huni 7 pemain, 5 pemain inti dan 2 cadangan," jelasnya.

Dalam pelaksanaan nanti, kegiatan yang sudah mendapat rekomendasi dari Satgas Covid-19 tersebut, akan dilakukan penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, paling tidak pemain sudah tervaksin dosis 1, atau kalau belum mendapatkan vaksin pemain diwajibkan antigen terlebih dahulu.

Berita Terbaru