Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Alat Berat Akan Berdampak Positif Bantu Sektor Pertanian

  • Oleh Naco
  • 11 Oktober 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H Rudianur menyebutkan program alat berat akan berdampak positif membantu sektor pertanian.

Dari itu ia mengaku sangat mendukung upaya peningkatan produksi pertanian dengan harapan akan membawa dampak positif terhadap kesejahteraan petani. 

Salah satunya dengan program alat berat yang diadakan pemerintah  diharap tidak hanya sekadar urusan infrastruktur tetapi juga bisa menggarap potensi pertanian.

“Dengan adanya program alat berat ini kita dukung, semoga tahun depan bisa ditambah khususnya untuk sentra-sentra pertanian bagaimana alat berat ini bisa membuka akses-akses jalan produksi,” kata Rudianur, Senin, 11 Oktober 2021. 

Menurut Rudianur, potensi pertanian Kotawaringin Timur masih sangat besar. Peluang pasarnya juga terbuka lebar seiring pertambahan jumlah penduduk yang berdampak pada peningkatan kebutuhan pangan.

Peningkatan produksi pertanian ditujukan untuk meningkatkan pendapatan petani. Terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, upaya ini juga sangat penting untuk mendukung ketahanan pangan daerah.

Seperti penanaman padi jenis Trisakti di Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit yang akhir pekan tadi mulai panen perdana, dinilai sebagai salah satu upaya positif dalam peningkatan produksi pertanian yang disesuaikan dengan kondisi alam Kotim. (NACO/B-5)

Berita Terbaru