Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Harapkan Pembudidaya Ikan di Balai Riam Bisa Berkembang

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Oktober 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara berharap, Kelompok Pembudidaya Ikan atau Pokdakan di wilayah Kecamatan Balai Riam bisa tumbuh dan berkembang.

"Harapan saya pokdakan bisa tumbuh, karena konsumsi ikan disana cukup besar, ini berdasarkan informasi yang saya dapat dari ketua kelompok pokdakan," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 11 Oktober 2021.

Menurut dia, dari pokdakan yang ada diwilayah tersebut, setiap bulannya bisa menjual ikan lele sebanyak 3 ton. Sehingga hal tersebut dinilai sangat berpotensi untuk dikembangkan.

"Ini potensinya masih banyak, dan mudah-mudahan dengan keberhasilan yang ada ini bisa menumbuhkan serta menular kepada kepokdakan-pokdakan yang lainnya," harap Windu.

Menurut Windu, selain bisa mengembangkan budidaya ikan yang dikelola saat ini, pokdakan yang sebelumnya dibantu oleh Dinas Perikanan (Diskan) Sukamara diharapkan bisa mandiri kedepannya.

"Dinas itu membantu, karena di awal-awal itu dibantu oleh dinas, sehingga bisa berkembang sekarang, harapannya bisa mandiri," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru