Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diharapkan Maksimalkan Pengelolaan Pariwisata

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Oktober 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Heri Santoso mengharapkan kepada pemerintah daerah di Kalteng agar dapat memaksimalkan kembali pengelolaan sektor pariwisata yang ada untuk memacu pertumbuhan perekonomian daerah maupun masyarakat.

Pasalnya, selama pandemi Covid-19 sektor pariwisata di provinsi ini sangat terdampak signifikan, karena berbagai kebijakan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia utamanya Kalteng.

"Sekarang Covid-19 sudah mulai melandai, dan sektor pariwisata sudah diperbolehkan buka namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Meski demikian ini kesempatan bagi setiap daerah untuk membangkitkan kembali sektor tersebut," ujarnya Senin, 11 Oktober 2021.

Dikatakannya, di Kalteng sendiri khususnya beberapa daerah terdapat begitu banyak tempat pariwisata yang bisa dioptimalkan pengembangannya, serta potensi yang belum tersentuh.

Dan apabila dalam pengembangannya bisa dimaksimalkan maka akan menghasilkan dampak positif bagi lapangan pekerjaan, usaha dan yang terpenting adalah untuk meningkatkan PAD masing-masing kabupaten-kota.

"Dari segi promosi juga, kita harapkan dapat memanfaatkan teknologi digital seperti media sosial karena jangkauannya luas. Kapan perlu setiap obyek wisata mempunyai medsos, jadi dari situ orang dapat mengetahui di masing-masing daerah wisata apa yang bagus untuk dikunjungi," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru