Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertalite dan Pertamax Dikuasai Pelangsir, Harga di Eceran Melonjak

  • Oleh Trisno
  • 12 Oktober 2021 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah dan pihak terkait harus lebih tegas dalam mengendalikan peredaran dan penjualan BBM di masyarakat kalau tidak mau ada oknum yang mengambil keuntungan dan menyengsarakan masyarakat.

Seperti yang terjadi di Puruk Cahu saat ini dimana harga BBM jenis pertalite dan pertamax di tingkat eceran melonjak tajam.

Berdasarkan konfirmasi dengan sejumlah penjual BBM eceran Senin kemarin, kenaikan BBM jenis pertalite dan pertamax tersebut dikarenakan saat ini penjualan di SPBU Jalan Jenderal Sudirman dikuasai oleh para pelansir.

Sehingga di penjual tingkat pengecer tidak bisa lagi membeli di SPBU dan terpaksa harus membeli dari para pelansir dengan harga uang cukup tinggi.

Dimana saat ini rata rata harga eceran pertalite Rp.12 ribu per liter dan Pertamax Rp. 15 ribu per liter.

"Kondisi demikian lantaran BBM jenis Premium yang biasanya jadi sasaran pelansir tidak ada lagi di SPBU, sehingga pelansir mulai beralih ke jenis pertalite dan pertamax dan diduga hal itu yang membuat harga eceran melonjak" jelasnya Iwan, salah seorang pedagang BBM eceran, Senin,

Sementara itu, pantauan di SPBU setiap hari penjualan BBM jenis pertalite dan pertamax dipadati antrian panjang yang sebagian besar diduga pelansir yang menjual lagi BBM ke pengecer.

Dimana biasanya saat BBM jenis premium tersedia, penjualan BBM jenis pertalite dan pertamax tidak dilirik dan sepi dari antrian para pembeli. (Trs)

Berita Terbaru