Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertama Kali Selama Pandemi, SMP Negeri 1 Mentaya Hulu Gelar Cerdas Cermat

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 12 Oktober 2021 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mentaya Hulu, menggelar lomba cerdas cermat. Lomba ini pertama digelar selama pandemi ini melanda. 

Kepala SMPN 1 Mentaya Hulu, Berman Sagala mengatakan, pihaknya melakukan perayaan dengan menggelar kegiatan lomba cerdas cermat tersebut dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke ke 39 sekolah tersebut. Lomba diikuti oleh peserta didik di sekolah tersebut.

"Kegiatan kami laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat," kata Berman, Selasa 12 Oktober 2021. 

Sebelum kegiatan dimulai panitia HUT melakukan pengukuran suhu tubuh bagi seluruh peserta didik yang hadir. Selain itu, semua siswa wajib mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak boleh berkerumun.

Adapun peserta dalam kegiatan itu berjumlah 12 grup. Satu kelas diwakilkan satu grup. Dengan masing-masing anggota berjumlah 3 orang. 

Ditambahkannya, soal yang digunakan dalam lomba cerdas cermat pun sesuai dengan kurikulum 2013, yang sifatnya menguatkan pendidikan karakter. 

Berman berharap, dengan bertambahnya usia SMPN 1 Mentaya Hulu menjadi sekolah yang lebih baik lagi dari sebelumnya dan menjadi sekolah yang dapat membawa perubahan untuk peserta didiknya. Sehingga kelak alumni SMPN 1 Mentaya Hulu turut andil berbakti bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru