Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkuat Standar PTM, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Diswab Antigen

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Oktober 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam memperkuat standar pelaksanaan Pembelajatan Tatap Muka (PTM) terbatas, pendidik dan tenaga kependidikan MIN 1 Kapuas diswab antigen.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan UPT Puskesmas Melati Kuala Kapuas dengan tujuan memastikan semua guru dan staf TU aman dari Covid-19.

Kepala MIN 1 Kapuas, H Khairul Fahmi mengatakan, pendidik dan tenaga pendidik harus bebas dari Covid-19. Apalagi, PTM sudah mulai berlaku meskipun dengan sistem terbatas.

“Alhamdulillah, dari swab antigen kemarin, semua pendidik maupun tenaga kependidikan MIN 1 Kapuas hasilnya negatif. Meksi negatif, bukan berarti mengurangi kewaspadaan terhadap Covid-19. Prokes ketat tetap kami terapkan," kata Fahmi, Selasa, 12 Oktober 2021.

Lebih lanjut, dia menegaskan, pelaksanaan swab antigen sebagai upaya memperkuat syarat pelaksanaan PTM dan memastikan bahwa apabila ada pendidik maupun tenaga kependidikan MIN 1 Kapuas yang terpapar, segera diisolasikan mandiri, istirahat di rumah.

“Kita berusaha agar guru dan staf TU MIN 1 Kapuas berbas dari covid-19. Tentunya ini didukung dengan pola hidup sehat, menjaga kesehatan, menjaga prokes yang ketat, tidak hanya untuk guru tetapi untuk seluruh anak didik MIN 1 Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru