Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Persiapan PTM di SMP Nurul Islam Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 12 Oktober 2021 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah sekolah mulai tingkat menengah pertama hingga atas di Kota Palangka Raya mempersiapkan diri menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM.

Salah satunya yakni di SMP Nurul Islam Jalan Dr. Murjani Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan simulasi PTM.

Persiapan PTM di sekolah tersebut bekerjasama dengan puskesmas setempat sebagai pengawas sekaligus pembuat rekomendasi ke pihak Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya dan dilanjutkan permohonan izin PTM ke Satgas Covid-19.

Simulasi itu diawasi dan dilakukan pengecekan oleh berbagai pihak terkait salah satunya dari Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Aipda Agus Triyanto.

Aipda Agus Triyanto mengatakan berdasar informasi dari kepala Sekolah SMP Nurul Ihsan, Taufik simulasi akan dilaksanakan selama 3 hari. 

"Rencananya pada kamis 14 Oktober 2021, jika tidak ada perubahan akan dilaksanakan kegiatan vaksinasi bagi wali murid dan siswa yang belum melaksanakan vaksinasi. Karena salah satu syarat pelaksanaan PTM, siswa sudah harus melaksanakan vaksin,” ujarnya, Selasa, 12 Oktober 2021.

Sekolah juga harus mematuhi protokol kesehatan pencegahan-19 antara lain para guru maupun siswa yang belajar wajib memakai masker, mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki lingkungan sekolah.

"Kemudian, siswa jam masuk sekolah sudah diatur yakni secara bergantian. Selain itu, kapasitas tempat ruangan sekolah ditentukan 50 persen," ujarnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru