Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda PAUD Seruyan: PAUD Juga Berperan Penting Dalam Pembangunan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 12 Oktober 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bunda PAUD Kabupaten Seruyan, Ny Fauziah Yulhaidir bersama Ruslita, perwakilan Pokja Bunda PAUD Provinsi Kalteng mengunjungi dua lembaga PAUD di Kuala Pembuang, Selasa, 12 Oktober 2021.

Dua lembaga yang dikunjungi itu yakni PAUD Eka Cahaya dan PAUD Mambaul Ulum Kuala Pembuang.

Fauziah Yulhaidir menuturkan, kunjungan ini selain untuk melakukan kegiatan monitoring pelaksanaan program kerja, sekaligus untuk pemenuhan kriteria seleksi Bunda PAUD berprestasi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021.

Pada kesempatan ini, disampaikan bahwa pendidikan usia dini memiliki peranan penting dalam perkembangan pendidikan saat ini, hingga pada masa yang akan datang.

“PAUD juga memiliki peran penting dalam pembangunan suatu bangsa dan merupakan sebuah upaya pemerintah untuk menghadirkan layanan komprehensif sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan esensial anak usia dini,“ ucapnya.

Selain itu, untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia berkualitas, harus diawali sejak usia dini, bahkan sejak masih dalam kandungan.

Hal in lantaran pemenuhan perkembangan dan pertumbuhan anak sangat menentukan kualitas kesehatan, kecerdasan, dan kematangan sosial.

Begitu juga dengan layanan, harus mencakup beberapa hal, di antaranya layanan pendidikan, kesehatan, perawatan, pengasuhan, perlindungan, dan kesejahteraan bagi anak usia dini. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru