Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Imbau PTM Terbatas Tetap Terapkan Protokol Kesehatan dengan Ketat

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Oktober 2021 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengimbau dalam pelaksanaan PTM terbatas supaya tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Hal itu perlu dilakukan guna menghindari klaster baru penyebaran Covid-19 dari dunia pendidikan dan dalam pelaksanaannya juga dibatasi maksimal 50 persen dari total jumlah siswa perkelas.

"Protokol kesehatan tetap yang utama diperhatikan, jangan sekali-kali mengabaikannya. Karena ini penting untuk menghindari paparan Covid-19," ucapnya Selasa, 12 Oktober 2021.

Pihaknya telah memutuskan pada bulan ini semenjak Senin, 11 Oktober 2021 telah mencanangkan PTM terbatas serentak di seluruh SMA/SMK/SLB se-Kalteng.

Ada sekitar 401 sekolah tingkat atas dibawah naungan Pemprov Kalteng sudah dikondisikan di lapangan untuk PTM terbatas serentak.

Kemudian pelaksanaannya sebagai dasar hukum, tetap merujuk pada SKB empat Menteri, Inmendagri terbaru Nomor 48 Tahun 2021, tentang pedoman PTM terbatas SMA/SMK/SLB dimasa pandemi tahun ajaran 2021/2022.

"Metode yang dikakukan dalam PTM ini ada dua yaitu daring dan luring. Harapan kita semoga dapat berjalan dengan baik dan kita do'akan saja semoga tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru