Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng akan Kembangkan Budidaya Ikan Lokal Keramba Terintegrasi dengan Wisata

  • Oleh Donny Damara
  • 12 Oktober 2021 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng secara serius akan mengembangkan budidaya ikan lokal keramba yang terintegrasi dengan wisata water front city.

Hal itu ditunjukan dengan mengunjungi lokasi pengembangan budidaya ikan lokal di Sungai Arut, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar oleh Dislutkan dan Dinas PUPR Kalteng bersama pihak terkait lainnya. Selasa, 12 Oktober 2021.

"Kenapa kita memilih sungai arut ini, karena kiita melihat bahwa kondisi sungai itu sangat mendukung dan berpotensi untuk mengembangkan budidaya ikan dalam keramba yang teritegrasi dengan wisata," ucap Kepala Dislutkan Kalteng, Darliansjah.

Dalam rencana pembangunan budidaya ikan keramba terintegrasi wisata nantinya akan dibangun secara bertahap di bantaran Sungai Arut sepanjang 1,5 km.

Pihaknya berharap dengan adanya pembangunan itu juga kedepan akan menjadi daya tarik tersendiri untuk pariwisata dan semoga dapat meningkatakn perekonomian para pembudidaya ikan beserta masyarakat sekitar yang bermuara pada peningkatan PAD.

"Inilah yang menjadi tujuan Gubernur untuk mengembangkannya, karena dampak positifnya akan dirasakan masyarakat dan juga daerah," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru