Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Panitia Pelaksana Peringatan Hari Santri di Kapuas Matangkan Persiapan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Oktober 2021 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pelaksanaan peringatan Hari Santri di Kabupaten Kapuas rencananya akan dilaksanakan di kawasan Islamic Center Masjid Agung Al Mukarram Kuala Kapuas pada tanggal 22 Oktober 2021.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil rapat mematangkan persiapan yang telah digelar Panitia Pelaksana Hari Santri Tahun 2021 Kabupaten Kapuas di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Kapuas.

Dalam kegiatan ini dihadiri Ketua Tanfidziyah NU Kabupaten Kapuas KH Nurani Sarji, Rois Syuriah NU KH Muchtar Ruslan, Kepala Kemenag Kapuas Hamidhan, Ketua Panitia Pelaksana Junaidi dan jajaran Panitia Pelaksana Hari Santri Tahun 2021.

Ketua Panitia Pelaksana, Junaidi mengatakan dalam memperingati Hari Santri nantinya akan dilakukan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya upacara bendera peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021, pembacaan Zikir dan Doa.

“Upacara bendera peringatan Hari Santri Nasional tahun 2021 ini nantinya akan dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Al-Mukarram Kuala Kapuas pada hari Jumat tanggal 22 Oktober 2021 dan dilanjutnya dengan pembacaan Zikir dan Doa yang dilaksanakan di dalam Masjid Agung,” ucapnya.

Disampaikannya juga sebelum pelaksaan apel upacara, terlebih dahulu diadakan penampilan pidato 3 bahasa (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab) oleh Santri Pondok Pesantren.

“Ini gambaran awal untuk pelaksanaan peringatan Hari Santri Tahun 2021 di Kabupaten Kapuas nantinya dan dapat berkembang ke depannya, menyesuaikan aturan-aturan yang berlaku,” ucapnya.

Rois Syuriah NU KH Muchtar Ruslan di dalam kesempatan tersebut menyambut baik akan peringatan Hari Santri yang akan digelar nantinya di Kapuas.

 “Matangkan segala persiapan yang diperlukan sehingga peringatan Hari Santri tahun 2021 ini dapat memberikan makna yang besar bagi masyarakat,” imbuhnya.

Senada, Ketua Tanfidziyah NU Kapuas, KH Nurani Sarji yang berharap pelaksanaan peringatan Hari Santri tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapakan.

Kemudian, Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan smenambahkan pada peringatan Hari Santri 2021 ini mengusung tema ‘Santri Siaga Jiwa Raga’.

“Santri siaga jiwa berarti santri tidak pernah lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai dan ajaran islam serta tradisi luhur bangsa Indonesia. Sedangkan siaga raga artinya badan, tenaga dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia,” ucap Hamidhan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru