Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Hendra Lesmana Ajak Jemaah Maulid Nabi Doakan Wabup Sembuh dari Covid-19

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 13 Oktober 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman, Nanga Bulik, Selasa malam, 12 Oktober 2021.

Peringatan itu juga diisi dengan pengajian dan doa bersama. Acara tersebut mengundang penceramah asal Jakarta Al Habib Muhammad Syafiq Bin Ali Ridho Bin Syeh Abu Bakar Bin Salim.

Hadir saat itu para pejabat daerah mulai dari Bupati Hendra Lesmana, perwakilan unsur forkopimda, tokoh agama serta masyarakat umum. Dalam pelaskanaannnya, protokol kesehatan tetap diterapkan.

Bupati Hendra Lesmana mengatakan, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat dimaknai oleh umat Islam di Kabupaten Lamandau untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Wujud dari kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW adalah dengan meningkatnya kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yakni menjalankan perintah dan menjauhi larangan-larangan-NYA," ungkap dia.

Saat itu pula, Bupati Hendra juga mengajak jemaah yang hadir serta meminta Al habib Muhammad Syafiq untuk mendoakan Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto yang sedang terpapar Covid-19 agar mendapat kekuatan, segera disembuhkan sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala.

Diketahui, Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada tanggal 6 Oktober 2021. Hal itu disampaikan melalui akun media sosial facebook pribadinya pada tanggal 9 Oktober 2021, lalu.

"Assalamualaikum, diinfokan untuk sahabat semua bahwa hasil tes PCR saya positif COVID19, saat ini saya sedang menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, kondisi saya saat ini positif namun tanpa gejala, saya mengajak agar kita semua tetap menaati prokes dan menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Mohon doanya agar saya bisa kembali sehat seperti sedia kala. terimakasih, wassalamu'alaikum Wr wb." tulisnya.

Peringatan maulid nabi dengan tema "Membentuk Karakter Muslim Dengan Senantiasa Meneladani Akhlak Rasullah SAW" itu disambung dengan istighasah dan doa bersama agar Lamandau diberkahi dan jauh dari bala dan cobaan. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru